26 February 2013
Pegadaian – Askrindo Syariah Jalin Kerjasama
13 October 2016
PT Pegadaian (Persero) melaku­kan kerjasama penjaminan bisnis pembiayaan dengan PT Askrindo Syariah dalam rangka mengembangkan bisnis yang sehat bagi perusahaan. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Ris­winandi selaku Direktur Utama PT Pe­gadaian (Persero) dengan Pribadi selaku Direktur Utama PT Askrindo Syariah pada gelaran Pasar Rakyat Syariah di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/06).

Kegiatan tersebut ke­mudian ditindaklanjuti dengan Penandatangan Perjanjian Induk yang di­laksanakan oleh ke­dua belah pihak di Ba­lai Wacana Kantor Pusat PT Pegadaian (Persero), Rabu (17/06). Penandatangan­an disaksikan oleh Harianto Widodo selaku Direktur I Pegadaian dan Meivyta Belani Husman selaku Direktur Operasional Askrindo Syariah serta para pejabat terkait dari kedua perusahaan.

Riswinandi menyatakan bahwa saat ini Pegadaian Syariah terus melakukan inovasi dengan menciptakan produk-produk baru sesuai ketentuan syariah. “Pegadaian Syariah tidak hanya melayani gadai yang berbasis syariah (Rahn) saja. Saat ini juga melayani pembiayaan usaha mikro dengan produk Arrum (Ar Rahn untuk usaha Mikro), investasi emas dengan sistem murabahah dengan produk Mulia (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi), serta jasa-jasa keuangan lainnya,” jelasnya.

Dia juga menuturkan bahwa Pegadaian kini sedang mengembangkan produk Tabungan Emas bagi masyarakat serta Konsinyasi Emas untuk memberikan nilai tambah dari investasi emas yang dilakukan oleh nasabah.

Sementara itu Pribadi selaku Direktur Utama PT Askrindo Syariah menyampaikan bahwa saat ini Askrindo Syariah telah memiliki 20 produk penjaminan (kafalah) yang ditawarkan kepada lembaga keuangan.

“Produk-produk tersebut terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan mitra kerja. Kami siap bekerjasama de­ngan Pegadaian Syariah melalui 16 Kantor Pemasaran yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia,” terangnya. (gta)

Sumber : http://www.esqlife.com/