26 February 2013
PKS Akad Penjaminan Pembiayaan Kafalah Mikro dengan PT BANK MUAMALAT INDONESIA, TBK
23 December 2014
Jakarta, (23/12/2014). PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah dan PT Bank Muamalat Indonesia, TBK kembali melakukan perluasan kerjasama penjaminan pembiayaan berupa produk Kafalah Pembiayaan Mikro PT Bank Muamalat Indonesia, TBK. Bertempat di Scusa Italian Restaurant Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza, acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia, TBK, Bapak Endi PR Abdurrahman, Direktur Retail Banking PT Bank Muamalat Indonesia, TBK, Bapak Adrian Gunadi, Direktur Utama PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, Bapak Pribadi dan Direktur Operasional PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah, Ibu Meyvita B. Husman.

Sebelum dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), kedua pimpinan perusahaan menyampaikan pidato sambutannya, yang pada intinya kedua perusahaan merasa lega karena pada akhirnya Produk Kafalah pembiyaan Mikro PT Bank Muamalat Indonesia, TBK ini dapat ditandatangani dan dilaksanakan. Kedua belah pihak pun yakin bahwa produk tersebut dapat memberikan manfaat pada pembiayaan yang dijaminkan pada khususnya dan akan semakin memperkuat sinergi bisnis kedepanya diantara kedua belah pihak pada umumnya

Dalam kesempatan ini pula, Direktur Utama PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah juga memperkenalkan Online System Application Askrindo Syariah (OSA), yakni sebuah halaman web yang berisi aplikasi untuk membantu proses akseptasi penjaminan pembiayaan secara online yang dapat dilakukan langsung oleh para bank mitra. Diharapkan kedepannya PT Bank Muamalat Indonesia, TBK dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan akseptasi penjaminan pembiayaan mikronya. (DS)